Petahana Sragen Berpeluang Lawan Kotak Kosong

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN, KRJOGJA.com – Petahana Pilkada Sragen, pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto berpeluang melawan kotak kosong. Pasangan yang diusung Koalisi Gotong Royong PDIP, PKB, Partai Golkar, PAN dan Nasdem ini hanya menjadi satu-satunya pasangan yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat hingga batas waktu penutupan pendaftaran Minggu (6/9) pukul 24.00 WIB.

Sementara, meski sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra, pasangan Sukiman-Iriyanto batal mendaftar ke KPU karena belum mengantongi rekomendasi dai Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hingga batas akhir pendaftaran ditutup, pasangan ini tak kunjung datang mendaftar ke KPU.

Padahal, sebelumnya usai mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra, mereka optimistis bisa direkom PKS dan akan mendaftar di hari terakhir, Minggu (6/9). Ketua KPU Sragen, Minarso memastikan hingga pendaftaran ditutup Minggu pukul 24.00 WIB, tidak ada tambahan parpol atau gabungan parpol yang datang mendaftarkan paslon ke KPU.

Demikian juga dengan pasangan Sukiman-Iriyanto yang sebelumnya dikabarkan akan mendaftar, juga tidak datang mendaftar. “Sampai batas waktu pendaftaran kami tutup pukul 24.00 WIB (tadi malam), tidak ada pasangan lain yang mendaftar selain pasangan Yuni-Suroto,” ujarnya Senin (7/9).

BERITA REKOMENDASI