Picu Kebisingan, Warga Wonokarto Keluhkan Kafe ‘OR’

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Warga Wonokarto Kecamatan/Kabupaten Wonogiri mengeluhkan keberadaan resto-kafe 'OR' di wilayahnya. Restoran sekaligus kafe belum mengantongi izin lingkungan sudah beroperasi bahkan sering menimbulkan suara bising.

Warga setempat, Pujianto menyebutkan resto tersebut pernah disoal warga pada 2014. Pemkab Wonogiri lewat Satpol PP, kata dia, sudah melarang operasional resto karena belum berizin. "Tapi mengapa belakangan ini buka lagi dan pada saat tertentu warga terganggu suara bising musik dari kafe atau resto tersebut," papar Pujianto yang tinggal paling dekat dengan resto OR Wonokarto.

Kendati demikian, warga tidak menolak keberadaan tempat usaha itu. Asalkan saja, memenuhi prosedur yang ada termasuk izin usaha Pemkab serta izin lingkungan. "Selain sering menimbulkan polusi suara musik, terkadang kalau ramai pengunjung masalah parkir kendaraan juga kurang teratur.

Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo SSos MM, Minggu (23/07/2017) akan memanggil pengusaha kafe terkait masalah yang baru ini. Diakuinya, sekitar tahun 2014 lalu warga setempat memang sudah pernah memprotes keberadaan kafe OR karena dinilai menimbulkan dampak negatif.  "Waktu itu pemkab sudah mengambil sikap dan pemilik kafepun sudah berjanji untuk membenahinya," ujar Waluyo. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI