Pilgub dan Pilgub, Pemkab Karanganyar Siapkan Rp25,5 Miliar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com, KRJOGJA.com – APBD Kabupaten Karanganyar mengalokasikan dana Rp 25,5 miliar untuk menyelenggarakan Pilbup Karanganyar dan Pilgub Jawa Tengah 2018. Dana hibah dan belanja langsung itu diasumsikan pemilu dua putaran.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pemkab Karanganyar, Ali Gufron mengatakan KPU memperoleh jatah hibah Rp 17 miliar, Panwas Rp 3,5 miliar, Kodim Rp 900 juta dan Polres memperoleh Rp 2,5 miliar. Sedangkan belanja langsung Rp 1,5 miliar diterima organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Kantor Kesbangpol, Bagian Pemerintahan Umum Setda dan Dinas Satpol PP.

"Totalnya Rp 25,5 miliar. Hanya saja, tahun ini dicairkan Rp 3,5 miliar dulu. Sedagkan sisanya di 2018. Penggunaan dana tahun ini menyesuaikan kegiatan,” kata Ali kepada wartawan di sela penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) di rumah dinas bupati, Senin (04/09/2017).

Hibah itu sesuai pengajuan masing-masing instansi samping itu dalam penyelenggaraan dan tahapan pemilu 2018. Nilainya ditetapkan menurut kemampuan APBD dan perhitungan lainnya. Dalam kesempatan itu, naskah perjanjian ditandatangani Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho, Ketua Panwaskab Kustawa Esye, Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko, Bupati Juliyatmono, dan Kasdim Mayor Mantang. (Lim)

BERITA REKOMENDASI