Pilkada Wonogiri, ‘Santri Gayeng’ Dukung Petahana

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Josss) mendapat dukungan dari Komunitas ‘Santri Gayeng’ Kabupaten Wonogiri. Deklarasi dukungan dilaksanakan di aula Alami Sayang Ngadirojo, Minggu (4/10/2020).

Koordinator Kabupaten (Korkab) ‘Santri Gayeng’ Wonogiri Triyono Pahang SE menyebutkan, karena acara deklarasi tetap harus mentaati protokol kesehatan Covid-19. Maka deklarasi dukungan untuk Josss dihelat hanya menghadirkan perwakilan. Dari 25 kecamatan di Wonogiri, ujar Triyono, kita hadirkan pengurus harian Korcam (koordinator kecamatan) yakni terdiri ketua, sekretaris dan bendahara hingga total ada 75 peserta.

“Diantara kawan-kawan ini umumnya santri, ustadz pengasuh pondok (pesantren) maupun takmir masjid di wilayah mereka. Kita estimasikan setiap Korcam membawahi minimal 50 santri, malah ada seorang ustadz yang santrinya mencapai ribuan jumlahnya,” lanjut Triyono yang juga Direktur CV Pahang Putra Perkasa Girimarto didampingi Ketua Umum ‘Santri Gayeng’ Kabupaten Wonogiri, Kholid Mawardi Al Hafidz.

BERITA REKOMENDASI