Pimpinan DPRD Wonogiri Belajar Kehumasan

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Dalam upaya membangun sinergitas dengan wartawan, pimpinan DPRD Wonogiri melakukan studi banding soal kehumasan ke DPRD Kota Yogyakarta dan DPRD Sleman (DIY), 14-15 Februari lalu. Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno yang memimpin rombongan mengakui, 'ngangsu kawruh' kehumasan memang  baru pertamanya kali dilakukan pimpinan dewan bersama  Bagian Humas Protokol DPRD Wonogiri dan wartawan di daerahnya.

Saat diterima Ketua DPRD Kota Yogyakarta Koko Sujarnoko SE didampingi Waket Riri Banowati, Kamis (15/02/2019), Setyo menyebutkan, pihaknya memang perlu banyak  belajar ke DPRD Yogyakarta dan Sleman yang sudah pengalaman menjalin kerjasama yang harmonis dengan para awak  media baik cetak, elektronik maupun online.

"Kalau kami di Wonogiri meski sudah belasan tahun tapi baru kali ini studi banding kehumasan makanya ingin belajar dari sini," papar Setyo Sukarno sembari menambahkan kegiatan ini sesuai isi undang-undang keterbukaan publik.

Ketua DPRD Kota Yogyakarta Koko Sujarnoko menyebut kerjasama yang baik dengan perusahaan media ataupun wartawan sudah lama terjalin. "Karena adanya UU Keterbukaan Publik, kami di dewan maupun para wartawan komit menjaga sinergitas yang didasari saling membutuhkan," kata Koko.

Agar masyarakat mengetahui aktivitas dewan, lanjut dia, secara periodik anggota kota difasilitasi untuk menyampaikan pikiran dan pendapatnya melalui media massa baik cetak, elektronika (radio,tv) maupun media online.

“Untuk menggali potensi daerah lain yang mungkin bisa dikembangkan di Yogya kami juga sering melakukan kunjungan dengan melibatkan teman-teman wartawan," tuturnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI