PKB dan Perorangan Ikut Mendaftar Bacabup PDIP

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati Karanganyar dari PDIP, Senin (17/7), DPC parpol berlambang banteng moncong putih itu telah mengantongi enam nama lebih. Proses selanjutnya verifikasi berkas persyaratan di tingkat DPC kemudian fit and proper test di tingkat DPD dan DPP.

Ketua Tim Panitia Pendaftaran Bakal Cabup-Cawabup PDIP, Sulardiyanto kepada wartawan di markas DPC PDIP mengatakan pengurus menggelar rapat internal terkait hasil penjaringan awal. Mekanisme partai akan ditempuh guna menentukan kelanjutannya.

"Yang sudah mengembalikan Sri Hardjono. Sedangkan lainnya hanya mengambil formulir. Meski begitu, sudah berkomitmen mendaftar. Mungkin masih melengkapi berkas. Kami punya waktu sepekan meneliti berkas-berkas itu sambil meminta pendaftar melengkapi syarat yang kurang," katanya.

Menurutnya, syarat administrasi mutlak dipenuhi. Waktu pendaftaran selama dua pekan mulai 3 Juli 2017 sedianya cukup untuk memenuhinya. Antara lain surat pernyataan pengadilan bahwa yang bersangkutan tidak dicabut hak pilihnya, surat pernyataan bebas pailit, sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba. 

Dikatakan lebih lanjut, muncul wacana perpanjangan jadwal pendaftaran. Mengenai hal itu, akan diputuskan berdasar rapat internal. “Dari yang mendaftar sekarang sudah cukup. Tapi tentunya rapat internal akan menentukan langkah selanjutnya. Termasuk apakah akan diperpanjang pendaftarannya lagi,” katanya. (R-10)

BERITA REKOMENDASI