PKL Terdampak PPKM Darurat Jawa Bali Terima Bansos Tunai Non APBD

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com– Bantuan Sosial (Bansos) tunai bagi PKL terdampak PPKM darurat Jawa-Bali akhirnya cair. Sasaran bantuan ini ke 840 PKL, jukir serta pelaku usaha berlapak nonpermanen di kawasan alun-alun, stadion 45, pujasera Cangakan serta Taman Pancasila.
“Jumlahnya 800-an PKL yang diberi bansos. Per penerima Rp 300 ribu. Ini supaya meringankan beban mereka yang terdampak PPKM darurat,” kata Kepala Disdagnakerkop UMKM Karanganyar, Martadi kepada wartawan, Senin (19/7/2021).
Calon penerima didata oleh koordinator masing-masing zona sejak sepekan lalu. Martadi mengatakan mereka yang berhak bantuan itu adalah PKL yang memiliki KTA dan aktif menyetor retribusi. Syarat lainnya KTP Karanganyar atau domisili Karanganyar yang dibuktikan surat keterangan dari perangkat pemerintah setempat dan bukti telah vaksinasi Covid-19. Pembagian itu dijadwalkan selesai sehari saja. 
“Pembagiannya di kantor dinas. Dikoordinasi oleh bidang perdagangan,” katanya. 
Martadi berharap uang bantuan itu dipakai sebaik-baiknya oleh PKL. Ia menyadari jumlahnya jauh dari biaya yang dibutuhkan.

BERITA REKOMENDASI