PKS Legowo, Rohadi Move-On

KARANGANYAR, KRJOGJ.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar berbesar hati tak ikut meramaikan Pilkada Karanganyar 2018 dan mengklaim sudah maksimal dengan upaya politiknya.

"Ikhtiar secara maksimal sudah dilakukan sampai detik akhir dengan terus meminta nasihat dan petunjuk para pinisepuh, alim ulama dan tokoh masyarakat. Namun ternyata dengan segala keterbatasan, Allah mentakdirkan Rohadi Widodo tidak mendapatkan pasangan yang tepat  untuk  maju pada Pilkada Karanganyar 2018," kata Ketua DPD PKS Karanganyar, Tri Joko Susilo, Kamis (11/01/2017).

Tri menjelaskan PKS mengklaim mendapat pelajaran berharga. Parpol ini mengapresiasi semua pihak yang sudah ikut membesarkan namanya, termasuk Juliyatmono yang jelas-jelas ‘menceraikannya’.

"Terimakasih kepada Juliyatmono yang sudah memberi pembelajaran politik sesungguhnya kepada kami. Terimakasih kepada semua partai politik, terkhusus Partai Gerindra dan PAN yang sampai detik-detik akhir masih terus membuka komunikasi dengan PKS," katanya.

Rohadi Widodo mengatakan bakal melanjutkan kepemimpinan bupati wakil bupati periode 2014-2018, Juliyatmono-Rohadi Widodo sampai 15 Desember mendatang. Menurutnya, ini kesempatan terbaik membaktikan diri bagi warga Karanganyar meski tak maju lagi di periode berikutnya.

"Saya tetap menjalankan amanah menjadi wabup sampai habis masa jabatan. Melanjutkan yang sudah kami bangun," kata pria yang juga menduduki Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS Jawa Tengah ini.

Jelang penutupan pendaftaran calon bupati-wakil bupati Karanganyar di KPUD, Rabu (10/1) PKS sebenarnya bersegera memasangkan kader terbaiknya itu dengan beberapa kandidat calon wakil. Termasuk makin intens lobi-lobi politik dengan parpol lain.

PAN dan Gerindra digadang-gadang membentuk poros baru bersama PKS melawan parpol koalisi pengusung Juliyatmono-Rober Christanto. Namun PAN dan Gerindra akhirnya memilih geser ke kubu rival dan meninggalkan PKS sendirian. Tanpa perolehan kursi cukup di DPRD, PKS tak bisa mengajukan calon/pasangan calon sendiri. (Lim)

BERITA REKOMENDASI