PKS Tantang Balik PDIP Deklarasikan Calon Pilkada

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen menantang balik PDI Perjuangan untuk berani mendeklarasikan calon yang akan diusung di Pilkada 2024.
Hal ini menanggapi sindiran dari Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto ke sejumlah tokoh politik yang dinilai mulai rajin tebar pesona.
Adalah mantan Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Dedy Endriyatno yang menilai pernyataan tersebut justru menjadi kritik untuk internal PDIP sendiri.
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai apa yang disampaikan Sugiyamto sebenarnya positif untuk mengakselerasi dinamika menuju kontestasi Pilkada 2024.
Namun pernyataan itu justru bisa menjadi kritik bagi internal partainya. Sebab PDIP notabene adalah partai pemenang dan terbesar di Sragen yang saat ini juga belum mendeklarasikan calon.
“Pernyataan Mas Giyamto sebagai politisi senior Sragen sebenarnya cukup menarik. Tapi yang saya belum paham, sebenarnya beliau menyampaikan kritik untuk internal partainya tapi berbalut kritikan terbuka untuk semua bakal calon atau bagaimana?” ujar Dedy, Kamis (9/6/2022).
Dedy menilai, sebagai partai terbesar dan pemenang pemilu di Sragen, seharusnya PDIP lebih memiliki kepercayaan diri untuk segera mendeklarasikan calon yang akan diusung.
“Jangan malah hanya ikut-ikutan bersolek tebar pesona. Bisa jadi ini yang ditunggu-tunggu masyarakat (calon PDIP),” terangnya.

BERITA REKOMENDASI