PMB UMS Buka Target 8 Ribu Kursi Mahasiswa Baru

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRjogja.com – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Selasa (01/12), mulai dilaunching rektor Prof Dr Sofyan Anif MSi. Di masa pandemi ini pendaftaran dilangsungkan secara blended dan ditarget bisa meraih 8.000 mahasiswa baru.

Sebelumnya telah dilangsungkan soft launching selama tiga hari. Dalam tahapan awal ini jumlah yang mendaftar 474 orang, 161 pendaftar diantaranya memilih Fakultas Kedokteran, jelas Ketua PMB Dr Triyono MSi ketika mendampingi rektor di Ruang Seminar Gedung Induk Siti Walidah Lt7.

Pada launching PMB, dua pendaftar pertama diberikan penghargaan masing masing Ghina Raudhatul Jannah, calon mahasiswa Fakultas Hukum, dan Putri Kinasih Sulistiani (Farmasi). Ghina merasa rasa bangga karena menjadi mahasiswa pertama yang diterima di UMS.

UMS juga menghadiahkan kepada 10 Sekolah yang mengirimkan banyak siswanya. Triyono menjelaskan PMB tahun ini, selain blanded kini disiapkan sistem reservasi untuk pelaksanaan ujian CBT (Computer Base Test) sehingga calon mahasiswa bisa menentukan sendiri kapan akan tes dan komputer nomor berapa yang akan digunakan.

“Untuk tahap awal setiap hari 50 orang,” katanya. Rektor Prot Sofyan Anif mengatakan UMS dalam wawancara terpisah.

Menurut Rektor sistem One Day Service dinilai sangat unggul, sehingga mendapatkan calon mahasiswa potensial. Hasilnya dari tahun ke tahu diperoleh prestaai. “Hasil 10 tahun ODS, hasilnya luar biasa, tidak hanya meraih kemudahan tapi menghasilkan lulusan yang berkualitas,” tambahnya. (Qom)

 

UMS

BERITA REKOMENDASI