PNS Sukoharjo Terima Pencairan Tiga Kali Gaji

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sukoharjo mendapat guyuran dana segar dengan jumlah sangat besar dari tiga kali gaji yakni gaji reguler Juli, gaji ke-13 dan gaji ke-14 atau tunjangan hari raya (THR). Pencairan sudah dilakukan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) ke masing masing penerima.

Pencairan tersebut disambut gembira PNS dengan segera melakukan penarikan uang melalui bank. Banyaknya PNS dan besarnya uang yang diambil dalam waktu bersamaan membuat server milik bank menjadi error. Akibatnya pelayanan proses pencairan menjadi terganggu sesaat sebelum akhirnya dapat diperbaiki pihak bank.

Pantauan di lapangan sejumlah bank baik milik pemerintah baik swasta disejumlah wilayah Kabupaten Sukoharjo dipenuhi nasabah. Bahkan antrian yang panjang membuat nasabah terpaksa berdiri di luar kantor hingga meluber ke jalan. “Saya mau ambil uang untuk persiapan lebaran dan antrian sangat panjang. Sengaja ambil sekarang Sabtu (2/7) karena mungkin bank setelah ini libur hingga lebaran mendatang,” ujar salah satu PNS Sukoharjo, Bambang, Sabtu (2/7).

Kepala DPPKAD Sukoharjo Widido saat dikonfirmasi membenarkan sudah cairnya gaji reguler Juli, gaji ke-13, gaji ke-14 atau THR kepada para PNS. Pencairan dilakukan DPPKAD Sukoharjo dengan cara transfer ke masing masing penerima Kamis (30/6). (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI