Polisi Perketat Bawaan Penonton

SOLO (KRjogja.com) – Tak ingin kecolongan aparat gabungan Polri –TNI melarang penonton dalam pertandingan laga persahabatan Indonesia kontra Malaysia membawa botol minuman. Minuman dalam botol harus dituang dalam plastik. Dikhawatirkan, botol minuman yang dibawa tersebut menjadi sarana untuk memicu kerusuhan di dalam Stadion Manahan.

Wakapolresta Solo, AKBP Hariadi usai menggelar rapat koordinasi akhir dengan pihak terkait, Senin (5/9/2016) menandaskan benda-benda lainnya seperti petasan, tiang bendera, tongkat serta spanduk provokativ dilarang masuk ke areal stadion Manahan.

“Pengamanan pertandingan sepak bola antara Malaysia dan Indonesia kali ini memang all out. Selain mengerahkan 1.000 personil, polisi juga mengerahkan kendaraan lapis baja seperti Baracuda untuk melakukan evakuasi darurat, serta peralatan water canon mengantisipasi bila kericuhan kerumunan massa,” ujar Wakapolresta Solo.

Polisipun juga melangkah hati-hati untuk mengantisipasi adanya oknum penonton yang memasukkan barang terlarang sebelum pertandingan, pihaknya melakukan sterilisasi pengamanan  terlebih dahulu.

“Sebelum pertandingan, lokasi Stadion Manahan akan disterilisasi terlebih dahulu,” jelasnya. (Hwa)

 

BERITA REKOMENDASI