Polres Karanganyar Bagikan Jamu ‘Anti Corona’

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Polres Karanganyar bersama tim gabungan mengampanyekan pemakaian masker sambil membagi jamu bagi pengguna jalan. Dalam slogannya, dua hal tersebut cara efektif mencegah terserang virus tersebut.

“Ayo ngombe jamune. Nganggo maskere. Bablas coronane. Jamune larios, ekonomi Karanganyar naik. Ben sehat bahagia,” kata Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi saat berkampanye pencegahan Covid-19 di ruas Jalan Lawu Karanganyar, Kamis (10/9).

Polres sengaja memborong dagangan penjual jamu keliling untuk mendampingi kampanye wajib masker. Kapolres mengatakan, jamu memiliki khasiat mencegah terserang flu. “Pandemi Covid-19 belum berakhir. Silakan beraktivitas dan jaga protokol kesehatan. Aktivitas rutin penting supaya menjaga perekonomian tetap stabil. Namun juga jangan malah menambah risiko penularan. Senantiasan pakai masker, jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” katanya.

Didampingi personel BPBD, TNI dan tokoh masyarakat, Kapolres menyisir ruas jalan protokol. Mereka mendatangi kios dan perkantoran sambil menyosialisasikan pentingnya pemakaian masker. Petugas juga membawa poster kampanyenya. Bagi yang tidak mengenakan masker tidak disanksi. Dalam kampanye ini, disiapkan 100 ribu lembar masker yang dibagikan saat operasi gabungan di ruas jalan protokol maupun sampai ke pelosok oleh aparat polsek.

BERITA REKOMENDASI