Polres Karanganyar Ingatkan Keselamatan Lalu Lintas Sambil Bagi Takjil

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRjogja.com – Imbauan tentang keselamatan berlalu lintas disampaikan secara simpatik oleh Satlantas Polres Karanganyar bagi pengguna jalan yang melintas di ruas Jalan Lawu. Selain membagikan leaflet serta stiker berisi tips aman berkendara, petugas juga menyerahkan makanan berbuka puasa atau takjil.

Kegiatan itu berlangsung di simpang empat pegadaian yang terletak berdekatan Mapolresta Karanganyar, Rabu sore (14/4). Anggota kepolisian didampingi Bhayangkari mendatangi sepeda motor dan mobil yang berhenti di lampu lalu lintas saat menyala merah. Mereka menyosialisasikan Operasi Lalu Lintas Keselamatan Candi 2021 yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, penegakan protokol kesehatan dan tidak mudik di masa pandemi. Diantara mereka Kapolres Karanganyar, Wakapolres, Kasat, Perwira dan anggota.

“Aksi ini bersifat simpatik. Tujuannya mengambil simpati masyarakat. Dengan demikian, mereka lebih ikhlas dan tergerak mengikuti imbauan dari kepolisian,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB itu berlangsung selama 45 menit. Selama itu dibagikan 300 leaflet, 200 lembar stiker serta 350 takjil dan 500 lembar masker.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi’ Maulla menerangkan sosialisasi pelaksanaan Operasi Keselamatan lalu Lintas Candi 2021 dilakukan agar sukses misi 3 hal di atas. Juga sebagai upaya menciptakan kebiasaan berdisiplin dalam berlalu lintas, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan dan pelanggaran Lalu lintas.

BERITA REKOMENDASI