Polres Sukoharjo Bantu Beasiswa Hingga SIM Gratis Anak Yatim Piatu Korban Covid

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Polres Sukoharjo memberikan bantuan kepada 25 anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal dunia terpapar virus Corona. Bantuan diberikan dalam bentuk tabungan beasiswa pendidikan, sembako, peralatan sekolah, kebutuhan sehari-hari dalam program Aku Sedulurmu. Satlantas Polres Sukoharjo juga ikut membantu dalam bentuk pemberian SIM C pada empat anak yatim piatu yang memenuhi syarat.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Selasa (17/8) mengatakan, Program Aku Sedulurmu diluncurkan Polres Sukoharjo sesuai program pimpinan Polri ditengah pandemi virus Corona untuk membantu masyarakat. Salah satu sasarannya yakni anak yatim piatu orangtuanya meninggal terpapar virus Corona.

Total ada 25 anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal terpapar virus Corona dibantu Polres Sukoharjo. Anak yatim piatu tersebut sudah mendapatkan pendampingan dari Polres Sukoharjo dan perhatian berupa pemberian berbagai bantuan.

Sebanyak 25 anak yatim piatu tersebut berasal dari berbagai wilayah kecamatan. Mereka juga memiliki latar belakang pendidikan berbeda mulai dari SD, SMP dan SMA. Polres Sukoharjo memberikan perhatian penuh atas keberlangsungan hidup anak yatim piatu tersebut.

“Launching Program Aku Sedulurmu Polda Jawa Tengah dan diteruskan Polres Sukoharjo sudah berlangsung kemarin. Pemberian santunan kepada anak yatim piatu dampak pandemi virus Corona adalah program bapak Kapolda Jawa Tengah yang dilaunching oleh ibu ketua umum pusat Bhayangkari,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, sebanyak 25 anak yatim piatu yang dibantu rinciannya, 14 anak laki-laki dan 11 anak perempuan. Sedangkan berdasar tingkat sekolah ada 10 anak SD, 10 anak SMP dan 5 anak SMA.

“Pandemi virus Corona yang saat ini masih mewabah di seluruh dunia memukul segala pihak dan lini, oleh sebab itu Polda Jawa Tengah berupaya melakukan kegiatan untuk sedikit membantu para korban utamanya anak yatim piatu akibat terpapar virus Corona dengan memberikan bantuan pendidikan dari tingkat SD, SMP dan SMA,” lanjutnya.

Kapolres menambahkan, Kapolda Jawa Tengah berpesan melalui Kapolres jajaran di Jawa Tengah untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang orangtuanya meninggal terpapar virus Corona. Dalam Program Aku Sedulurmu, Polres Sukoharjo memberikan bantuan dalam bentuk tabungan beasiswa pendidikan, sembako, peralatan sekolah, kebutuhan sehari-hari. Satlantas Polres Sukoharjo juga ikut membantu dalam bentuk pemberian SIM C pada empat anak yatim piatu yang memenuhi syarat.

“Anak yatim piatu ini perlu mendapatkan perhatian, pendampingan dan bantuan seperti beasiswa pendidikan, peralatan sekolah, sembako dan SIM C,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI