Polres Sukoharjo Gelar Pelatihan Penanganan Kebakaran

Editor: Agus Sigit

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan, sosialisasi dan pelatihan penanganan kebakaran terus dilakukan Damkar Satpol PP Sukoharjo. Seperti kegiatan digelar bersama Polres Sukoharjo sangat penting dan bermanfaat. Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dasar penanganan kebakaran. Terpenting juga sebagai bentuk antisipasi terjadi kebakaran.

“Antisipasi dulu penting dilakukan. Seperti mengetahui sumber dan penyebab kebakaran. Namun apabila kebakaran sudah terjadi maka harus memiliki kemampuan dasar memadamkan api. Untuk itulah pentingnya pelatihan seperti ini,” ujarnya.

Damkar Satpol PP Sukoharjo melakukan sosialisasi dan pelatihan penanganan kebakaran secara berkala sejak beberapa tahun lalu. Sasarannya bervariasi mulai dari perkantoran, pelaku usaha hingga warga atau masyarakat umum.

Pelatihan tersebut sangat efektif membantu menekan terjadinya kasus kebakaran di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Sebab sasaran yang telah mengikuti pelatihan sudah memiliki kemampuan dasar penanganan kebakaran.

“Tidak sekedar mencegah saja, namun juga kemampuan menangani apabila terjadi kebakaran. Itu penting untuk mencegah korban jiwa dan meminimalisir kerugian akibat kebakaran,” lanjutnya. (Mam)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI