Polres Sukoharjo Intensifkan Penyuluhan Narkoba Bagi Pelajar

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Polres Sukoharjo mengintensifkan penyuluhan terhadap pelajar untuk mengantisipasi terjadinya penggunaan dan peredaran narkoba. Polisi diterjunkan langsung ke sekolah untuk memberikan materi.

Waka Polres Sukoharjo Kompol Andhika Bayu Adhitama, Sabtu (27/8) mengatakan, penyuluhan dilakukan untuk memberikan pengertian kepada pelajar mengenai apa saja jenis, bahaya penggunaan dan ancaman hukuman atas pelanggaran baik menggunakan maupun mengedarkan narkoba. Hal semacam itu harus diberikan secara langsung oleh polisi ke sekolah.

Dengan adanya penyuluhan tersebut nantinya diharapkan pelajar bisa mengetahui semua hal tentang narkoba. Selanjutnya diminta untuk menjauhi apapun jenis narkoba. Pelajar juga digandeng untuk menjadi petugas penyuluh dengan sasaran ke teman di sekolah. Dengan demikian maka penyebarluasan informasi berupa materi penyuluhan bisa lebih efektif dan efisien.

“Pelajar yang kami sasar semua. Mulai dari tingkat SMP/SMA/SMK termasuk juga mahasiswa,” ujar Kompol Andhika.

Penyuluhan juga melibatkan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo. Mereka juga perlu tahu mengenai apa saja tentang narkoba termasuk cara menjauhinya. Guru sebagai orang terdekat pelajar di sekolah juga diminta aktif memberikan sosialisasi ke anak didiknya. Termasuk juga informasi ke petugas apabila menemukan hal mencurigakan. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI