Polres Sukoharjo Perbanyak Kegiatan Penegakan Protokol Kesehatan

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Polres Sukoharjo bersama jajaran TNI dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo memperbanyak kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah rawan khususnya dengan status zona merah atau tingkat risiko penularan virus Corona tinggi. Petugas menyisir hingga ke perkampungan membantu warga melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Dalam kesempatan tersebut petugas gabungan juga mengintensifkan sosialisasi ke masyarakat berkaitan penerapan protokol kesehatan mengingat sekarang sudah diterapkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (3/7) mengatakan, penyemprotan disinfektan menjadi salah satu bagian kegiatan Polres Sukoharjo membantu mencegah terjadinya penyebaran virus Corona. Upaya dilakukan bersama dengan sejumlah pihak mulai dari jajaran TNI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo dan warga masyarakat Sukoharjo.

Penyemprotan disinfektan tersebut seperti dilakukan bersama di wilayah Kecamatan Mojolaban. Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan bersama hingga menyisir jalan perkampungan warga. Kegiatan tersebut diharapkan efektif menekan dan mencegah penularan virus Corona ke warga.

Polres Sukoharjo juga akan memperbanyak kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah lain. Sasaran utama yakni di desa, kelurahan dan kecamatan dengan status zona merah atau tingkat risiko penularan virus Corona tinggi.

“Upaya menekan dan mencegah termasuk penanganan kasus virus Corona terus dilakukan Polres Sukoharjo. Anggota baik dijajaran Mapolres Sukoharjo hingga di tingkat Polsek diterjunkan membantu masyarakat. Kegiatan seperti penyemprotan disinfektan, sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan ke masyarakat termasuk operasi yustisi mengingat ada PPKM darurat maka kegiatan seperti itu diperbanyak,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI