Polres Sukoharjo Perbanyak Razia Petasan Selama Ramadan Hingga Lebaran

Editor: KRjogja/Gus

Polres Sukoharjo dalam melakukan razia petasan sudah memberikan peringatan dan pembinaan kepada pelaku. Warga yang tertangkap termasuk anak-anak mendapat penjelasan dari petugas terkait bahayanya memainkan petasan. Selain itu perbuatan mereka juga mengganggu ketertiban masyarakat.

“Masing masing Polsek sudah patroli keliling di wilayah masing masing. Pencegahan menjadi prioritas agar tidak muncul korban ledakan petasan,” lanjutnya.

Kapolres meminta pada semua pihak membantu pengawasan dan memberikan edukasi apabila ada yang bermain petasan atau meriam bambu. Hal tersebut penting mengingat luasnya wilayah Sukoharjo serta terbatasnya anggota berpatroli.

“Mereka yang masih nekat bermain petasan atau meriam bambu harus segera dilarang. Mereka segera diedukasi dan lebih memanfaatkan waktu untuk beribadah selama puasa Ramadan,” lanjutnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan, Satpol PP Sukoharjo sudah menurunkan anggota melakukan patroli dan razia dengan sasaran petasan disemua wilayah di Kabupaten Sukoharjo secara bertahap. Petasan disasar karena banyak laporan keluhan masyarakat saat puasa Ramadan sekarang ini. Ledakan petasan selain membahayakan juga suara yang ditimbulkan meresahkan masyarakat.

“Satpol PP Sukoharjo sudah melakukan razia dengan sasaran petasan. Sudah ada pelaku pelanggaran dan beberapa diantaranya anak-anak. Kami sudah memberikan pembinaan dan mengedukasi mereka agar tidak mengulangi perbuatannya lagi karena membahayakan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI