Polres Sukoharjo Tindaklanjuti Laporan Kader DPC PDIP

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Polres Sukoharjo menindaklanjuti laporan dari kader DPC PDIP Sukoharjo berkaitan dengan sebuah akun media sosial (medsos) facebook dengan nama Bambang Wahyudi terkait dugaan ujaran kebencian. Polisi sudah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi. Hasil sementara kasus tersebut mengarah ke tindak pencemaran nama baik.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Rifeld Constantien Baba, Jumat (15/9) mengatakan, usai menerima laporan dari kader DPC PDIP Sukoharjo, polisi langsung melakukan penyelidikan. Salah satunya dengan meminta keterangan saksi.
Saksi yang dimintai keterangan diantaranya merupakan kader DPC PDIP Sukoharjo. Total ada empat orang mengajukan laporan resmi ke Polres Sukoharjo pada Rabu (13/9). Laporan dilakukan terhadap sebuah akun medsos facebook atas nama Bambang Wahyudi. 

“Dalam laporan dari DPC PDIP Sukoharjo memang mereka melaporkan dugaan ujaran kebencian dari akun facebook Bambang Wahyudi. Kami langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi,” ujar AKP Rifeld Constantien Baba.
AKP Rifeld Constantien Baba menjelaskan, hasil penyelidikan sementara diketahui belum ada unsur ujaran kebencian. Polisi justru menemukan unsur pencemaran nama baik. 

“Unsur pencemaran nama baik dari akun facebook Bambang Wahyudi karena ada postingan pangkaderan koruptor. Seperti diketahui koruptor adalah orang yang sah ditetapkan pengadilan bersalah dan terbukti,” lanjutnya.

Penyelidikan juga akan dilakukan Polres Sukoharjo terkait pengelola akun facebook Bambang Wahyudi. Terkait dengan hal itu, AKP Rifeld Constantien Baba mengatakan itu menjadi ranah internal penyelidikan petugas. “Itu sudah teknis penyelidikan dan belum bisa kami publikasikan. Dasar penyelidikan yakni dengan mencari pengelola akun facebook Bambang Wahyudi,” lanjutnya.

Bukti ujaran kebencian sudah disampaikan kader DPC PDIP Sukoharjo ke Polres Sukoharjo. Bukti tersebut berupa capture yang diunggah akun facebook Bambang Wahyudi. Isinya yakni, Untuk Kader Partai Dari Pengurus Ranting Hingga PAC, Monggo Ada Lowongan Pendamping Dana Desa… ini proyeknya lumayan lho… apalagi tanpa pengawasan… ayoo yang masih nganggur… untuk pengkaderan koruptor… disini tempatnya… ada semen ada pasir, batu, aspal, alat berat… cepat daftar… Mohon Maaf Kader Partai Lain Tidak Akan Diterima… Ramaikaaan. (Mam)

BERITA REKOMENDASI