Polres Wonogiri Gelar Vaksinasi Merdeka Candi

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRjogja.com – Sesuai arahan Kapolda Jateng Polres Wonogiri, Kamis (5/8), menggelar vaksinasi massal untuk kalangan difabel dan lansia di kabupaten itu. Acara di Mapolres setempat bertajuk Vaksinasi Merdeka Candi ini menyiapkan 500 vaksin.

“Dari seluruh Polres se Jateng hanya Wonogiri (Polres) yang menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka Candi menyasar difabel dan lansia,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto Sik MM kepada wartawan di kantornya, Kamis.

Disebutkan, karena sasarannya kaum difabel maka ajarannya melakukan jemput bola agar difabel lebih mudah mendapatkan vaksinasi. Dengan begitu, para difabel bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi dengan cepat dan juga terfasilitasi dengan adanya sejumlah keterbatasan mereka.

Vaksinasi juga dilakukan di Kecamatan Pracimantoro dengan target 1.500 dosis suntikan dengan sasaran para lansia. Jadi, Polres Wonogiri total memberikan 2.000 dosis vaksin yang disuntikkan ke masyarakat dalam satu hari. Ini demi mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kasi Rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) Wonogiri Noer Nugrohowati mengatakan berdasarkan data sementara, ada 10.573 jiwa difabel di pelosok Wonogiri. Dia mengatakan ada sekitar 580 difabel yang sudah divaksin. Difabel lainnya juga ada yang sudah divaksin di desa/kelurahan masing-masing. (Dsh)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI