Polsek Grogol Tangkap Tersangka Curat Lintas Wilayah

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) lintas wilayah, JK (48) warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Kota Solo berhasil ditangkap Polsek Grogol. Tersangka sudah melakukan aksinya disejumlah wilayah seperti di Kecamatan Grogol, Baki, Mojolaban bahkan hingga lintas daerah di Kabupaten Klaten. Polisi masih melakukan pengembangan ada tidak keterlibatan tersangka lain dalam melakukan aksinya mengingat JK merupakan pemain lama.

Kapolsek Grogol AKP Dodiawan, Jumat (30/4) mengatakan, kronologis kejadian bermula saat Polsek Grogol menerima laporan aksi pencurian di rumah korban Lilik Sumanto warga Desa Gedangan RT 005 RW 001, Kecamatan Grogol. Korban dalam laporannya mengaku kehilangan sejumlah barang berharga. Selain itu kondisi rumah juga mengalami kerusakan pada bagian jendela setelan dicongkel pelaku.

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada 9 November 2020 sekitar pukul 14.30 WIB. Hasil penyelidikan diketahui korban menderita kerugian berupa emas 40 gram, uang tunai Rp 3.500.000, televisi LCD dan ponsel.

Polsek Grogol setelah menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui mengarah ke pelaku JK yang merupakan pemain lama kasus curat. Polisi akhirnya berhasil menangkap JK dan menetapkan tersangka setelah mengakui perbuatannya dan menemukan barang bukti hasil kejahatan.

Hasil pemeriksaan diketahui JK melakukan aksi curat dengan mencari sasaran rumah kosong. Tersangka kemudian masuk ke dalam rumah kosong dengan cara mencongkel jendela menggunakan obeng. Setelah berhasil masuk tersangka kemudian mencari barang berharga milik korban dan membawa pergi.

BERITA REKOMENDASI