Ponpes Al Barru Dukung Program Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Digandeng Kodim 0728 Wonogiri, ratusan lansia warga dan santri Pondok Pesantren Al Barru Bulusulur Kecamatan Wonogiri Kota, Sabtu (21/8), dilakukan vaksinasi. Dari 500 dosis vaksin yang ditargetkan habis bahkan banyak calon peserta yang kecelik karena tidak kebagian vaksin. Di tempat terpisah Kodim juga melakukan vaksinasi secara ‘jemput bola’ bagi kaum difabel di Desa Wonokerto

“Kami ditunjuk dari Kodim 0728/Wonogiri untuk melakukan vaksinasi ini. Petugas vaksinasinya dari Kodim dan Puskesmas Sidoharjo,” kata Ketua Pondok Pesantren Al Barru Agung Susanto di sela-sela acara.

Dia menambahkan, sasaran vaksinasi itu adalah para santri, pengasuh pondok dan lansia warga sekitar pondok yang belum divaksin. Vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca. Jeda vaksinasi dosis satu dan dua adalah tiga bulan.

“Sasarannya sudah terdata sebelumnya. Ini tadi ada juga yang kecele dikira datang bisa langsung vaksin. Tapi ya kita beri pemahaman dan bisa menerima,” ujar Agung.

Camat Wonogiri Kota Joko Purwidyatmo mengatakan pihaknya melakukan vaksinasi jemput bola bagi para difabel. Hal itu dilakukan karena difabel memiliki keterbatasan dalam mobilitas.

“Di Wonogiri Kota, ada 701 difabel. Itu dari yang masih bayi sampai yang sudah lansia,” kata dia di sela jemput bola vaksinasi.

Berdasarkan data sementara, difabel di kecamatan itu yang memenuhi syarat untuk divaksin sejumlah 549. Sebagian diantaranya juga sudah divaksin lewat program di sejumlah instansi semisal dari Polres Wonogiri. (Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI