Positif Covid-19 di Karanganyar Bertambah, Balita Tertular Dari Ortu Nakes

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Seorang bayi balita usia 3 tahun positif terpapar Covid-19. Ia tertular orang tuanya yang bekerja sebagai petugas kesehatan di sebuah RS swasta di Solo. Kasus tersebut mencatat akumulasi penderitanya di Karanganyar menjadi 61 orang per Senin (13/7/2020).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar Purwanti mengatakan orangtua nakes lebih dulu terkonfirmasi positif covid-19. Saat tracking kontak eratnya, ternyata anaknya tertular. Saat ini keduanya dirawat di sebuah RS swasta di Solo.

“Per Senin kemarin ada tambahan 8 orang terkonfirmasi positif. Seorang balita, satu pedagang yang akan kembali ke perantauan dan enam kontak erat pasien dari Karanganyar Kota,” katanya kepada KRJOGJA.com, Selasa (14/7/2020).

Balita dan orang tua yang terkonfirmasi positif corona tersebut tinggal di wilayah Sukoharjo. Lantaran merupakan warga ber-KK Karanganyar, maka timnya berkewajiban menangani dan memantau perkembangannya. Sedangkan enam pasien baru yang berkontak erat dengan seorang ASN positif corona asal Karanganyar diminta mengisilasi diri. Mereka termasuk orang tanpa gejala (OTG).

BERITA REKOMENDASI