Positif Virus Corona di Sukoharjo Tembus 650 Kasus

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Akumulasi kasus positif virus corona Sukoharjo melonjak hingga 650 kasus. Penambahan signifikan terjadi dalam sehari hingga 30 kasus. Masyarakat diminta tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Selasa (29/9), mengatakan, perkembangan terakhir diketahui akumulasi kasus positif virus corona di Sukoharjo sebanyak 650 kasus. Angka tersebut terus bergerak dan dimungkinkan masih bertambah dalam beberapa hari kedepan. Penambahan tersebut seperti terjadi pada sehari sebelumnya mencapai 30 kasus. Sebaran kasus tersebut berada disejumlah kecamatan mengingat ada penularan dari klaster sama. Tambahan kasus tersebut baik dalam kondisi perawatan, isolasi mandiri maupun meninggal.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo diketahui sebanyak 650 kasus tersebut secara rinci, 93 kasus isolasi mandiri, 57 kasus rawat inap, 6 kasus isolasi mandiri di rumah sehat, 463 kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri, dan 31 kasus meninggal dunia. Semua kasus positif virus corona tersebut menjadi catatan serius Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Sebab pergerakan angka selalu terjadi setiap hari dan terus mengalami peningkatan.

“Ada penambahan 30 kasus baru positif virus corona tersebara disejumlah wilayah. Akumulasi sekarang mencapai 650 kasus,” ujarnya.

Sebanyak 30 kasus baru tersebut diantarannya, 10 kasus dari wilayah Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, 9 kasus di Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, 4 kasus ibu hamil dan 1 kasus dari status suspek. Dari 30 kasus tersebut sebanyak 7 kasus konfirmasi dengan gejala, enam diantaranya menjalani rawat inap di rumah sakit dan satu isolasi mandiri di rumah. Selain itu ada 8 kasus yang memiliki riwayat penyakit penyerta berupa diabetesmelitus dan asma.

BERITA REKOMENDASI