PPDI Wonogiri Komitmen Dukung Program Bupati

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRJOGJA.com-Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (DPD PPDI) Kabupaten Wonogiri, terbentuk. Guna mensosialisasikan pengurus maupun program organisasi, Manto selaku ketua terpilih masa kerja 2022-2027 berencana mengadakan ‘road show’ ke 25 kecamatan di daerahnya.

Diungkapkan Manto, organisasi ini berkomitmen meningkatkan profesionalitas dan kesejahteraan perangkat desa sebagai anggota. “Misi kami adalah tercapainya pengakuan atas profesi perangkat desa, tercapainya loyalitas hubungan kerja perangkat desa dengan kepala desa, pelaksana sekaligus pengawal program pemerintah baik dana desa maupun APBD kabupaten,” katanya usai menggelar rapat koordinasi di Ngadirojo, Wonogiri, Kamis sore (17/3).

Selain itu, PPDI ingin menjadi garda terdepan dalam suksesi pembangunan pemerintah desa dan Pemkab Wonogiri. “DPD Wonogiri tetap Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri sebagai mana program Bupati Joko Sutopo,” ujarnya.

Diakui Manto, terjadi dualisme kepemimpinan dalam organisasi PPDI. Yakni DPN PPDI dan Pengurus Pusat (PP) PPDI. Dualisme kepemimpinan itu juga terjadi di Kabupaten Wonogiri. “Mudah-mudahan PPDI bersatu lagi agar pergerakan lebih mantap dan perangkat desa lebih sejahtera, bersinergi dengan Bupati Wonogiri,” imbuh dia.

Ketua Umum DPN PPDI Widhi Hartono yang hadir dalam Rakorda itu menyatakan salut dan gembira terbentuknya PPDI di bawah kepemimpinan Manto dari Desa Mojopuro Kecamatan Jatiroto ini.

Secara nasional, PPDI saat ini mempunyai anggota sebanyak 350.212 orang perangkat desa dan telah terbentuk di 14 provinsi. Pihaknya berharap PPDI Wonogiri solid dan kompak dengan bupati terpilih dalam setiap agenda yang bertujuan mensejahterakan rakyat.-(Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI