Prabowo – Sandi Dirikan Posko di Solo, Kader PDIP ‘Bangun’

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Keberadaan posko pemenangan Prabowo – Sandi di Solo dinilai tidak akan menggerus suara Jokowi di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang selama ini sudah identik dengan 'kandang banteng'. Posko tersebut justru akan membuat kader PDI Perjuangan tambah semangat bertempur dan terbangun dari tidur.

Hal ini dikatakan Bendara DPD PDI Perjuangan Jateng, Agustina Wilujeng saat melakukan kunjungan di Sragen, Kamis (20/12/2018). "Kami tetap optimistis posko tersebut tidak akan menggerus suara Jokowi. Justru kami (kader PDIP) akan tambah semangat, dan seperti terbangun dari tidur panjang," ujarnya.

Menurut Agustina, selama ini kegiatan partai dalam pemenangan Pilpres memang seperti sebatas melakukan kegiatan rutin pertemuan kader. Belum ada gerakan penggalangan massa secara besar-besaran dalam rangka pemenangan Pilpres. Tapi adanya posko lawan tersebut bukan tidak mungkin gerakan pemenangan dilakukan lebih masif.

"Mau bertarung di darat atau udara kami siap. Intinya kami akan pertahankan Jawa Tengah tetap sebagai kandang banteng," jelas anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Dikatakan Agustina, target kemenangan Jokowi-Amin di Jateng juga tidak berubah meski lawan mendirikan posko pemanangan di Solo. Selama ini target perolehan suara yang dipatok adalah di atas 70 persen. "Bahkan Pak Jokowi sendiri memasang target perolehan suara di Jateng sampai 80 persen," tandasnya.

Untuk memenuhi target tersebut, jelas Agustina konsolidasi internal partai mulai tingkat bawa sampai atas terus dilakukan. Seluruh caleg PDI Perjuangan selain melakukan kampanye Pileg, sekaligus juga diwajibkan kampanye Pilpres untuk Jokowi-Amin. Tidak hanya itu, gerakan relawan Jokowi-Amin di Jateng juga dinilai luar biasa.

Agustina menilai, seluruh kader partai sudah sangat siap untuk pertarungan baik di darat maupun undara. Pertarungan udara lewat media sosial (Medsos) sudah disiapkan sedemikian rupa dengan melakukan pembekalan medsos para kader. (Sam)

BERITA REKOMENDASI