Presiden Jokowi Bakal Hadiri Rapimnas Kadin

SOLO, KRJOGJA.com – Presiden RI Ir H Joko Widodo diagendakan bakal hadir dan berpidato dalam  acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2018 besuk Rabu (28/11) pukul 11.00 di hotel Alila, Solo. Dalam even nasional itu juga digelar acara Batik Vaganza dan Kirab Budaya.

Ketua Umum Kadin Pusat Rosan Perkasa Roeslani didampingi Ketua Kadinda Surakarta Haryanto Gareng, Senin (26/11) mengatakan Presiden Jokowi  dijadwalkan hadir bersama menteri kabinet kerja diantaranya, Menko Bidang Perekonomian, Darmin Nasution yang sekaligus membuka acara pada Senin (26/11) , sementara  Presiden Jokowi karena kesibukannya hanya bisa hadir 
saat penutupan rapimnas, yakni pada hari Rabu (28/11) siang. Sejumlah menteri yang akan hadir  Kemudian Menteri Perindustrian, Menteri Pertanian, Menteri Lingkungan Hidup dan Keuangan yang akan menjadi pembicara. Rapimnas kali ini mengangkat tema 'Meningkatkan Ekspor dan Mendorong Pembangunan Industri yang Berdaya Saing Menuju Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan'. 

Rapimnas Kadin yang digelar di kota Solo bakal  diramaikan dengan serangkaian kegiatan, diantaranya pameran Batikvaganza yang akan digelar selama 3 hari, mulai dari tanggal 26 sampai dengan  28 November 2018 di Hotel Alila berlangsung pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. 

Ketua Kadinda Kota Solo  Gareng S. Haryanto menuturkan, pameran ini menampilkan berbagai kreasi batik terkini dari berbagai daerah di Indonesia. Sedikitnya 57 stand UKM binaan kadin telah ambil bagian memeriahkan Batikvaganza , bahkan produsen tekstil industri besar juga turut ambil bagian. Beberapa peserta pameran itu antara lain PT Sritex, Batik Danar Hadi, Batik Semar, Batik Riana Kesuma, Batik Mayaratna dan batik  Mustika Ratu. 

Selain produk batik, kata Gareng, pameran ini juga memamerkan berbagai komoditas produk Unit Kecil Menengah (UKM) unggulan daerah diantaranya ada yang sudah berorientasi ekspor. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI