Produk UMKM Sukoharjo Lolos Seleksi Dijual di Toko Modern

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo fasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar produk yang dihasilkan bisa dijual di toko modern. Bantuan diberikan dalam bidang pemasaran mengingat pelaku UMKM membutuhkan percepatan penjualan agar ekonomi terus berputar ditengah pandemi virus corona seperti sekarang.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Selasa (2/2), mengatakan, pemerintah pusat sudah mengeluarkan kebijakan terkait usaha membantu pelaku UMKM salah satunya dibidang pemasaran produk. Pelaku UMKM difasilitas agar produk yang dihasilkan bisa masuk dan dijual di toko modern. Hal itu juga dilakukan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo.

Salah satu aturan tersebut tertuang dalam Undang Undang Cipta Kerja dimana semua toko modern wajib menjual sebanyak 30 persen produk yang dijual usahanya berasal atau menggunakan hasil produksi pelaku UMKM.

Aturan baru tersebut masih perlu disosialisasikan dan diterapkan termasuk di Sukoharjo. Sebab pelaku UMKM sangat membutuhkan bantuan pemasaran dari produk yang dihasilkan. Terlebih lagi ditengah kondisi pandemi virus corona, Sutarmo mengatakan percepatan penjualan produk dari UMKM sangat diperlukan agar ekonomi cepat berputar.

“Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo sudah memfasilitasi pelaku UMKM agar produk yang dihasilkan bisa dijual di toko modern,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI