Prof Taufik, Guru Besar Pertama Fakultas Psikologi UMS

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pecah telor melahirkan guru besar. Guru besar pertama adalah Prof Taufiq Kasturi PhD yang sehari hari sebagai Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Pengkaderan.

Yang menarik ia merupakan alumni UMS. Praktis pengukuhan Prof Taufik menyemangati civitas akademika. Prof Taufik akan dikukuhkan secara luring dan daring oleh rektor Prof Dr Sofyan Anif, Kamis (13/8). Ini untuk memenuhi protokol kesehatan karena banyak teman sejawat yang tersebar di berbagai di perguruan tinggi.

Prof Taufik akan menyampaikan orasi Psikologi Akhlaqul Karimah untuk Peningkatan Kualitas Diri, Keluarga, dan Masyarakat. “Saya menyampaikan pidato ini sebagai kontribusi Psikologi Islam terhadap peningkatan kualitas ummat,” katanya kepada Wartawan, Selasa (11/8)

Dijelaskan, konsep moral telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam diskursus mengenai pembangunan karakter bangsa. Konsep inipun telah akrab di telinga masyarakat Indonesia. Diajarkan sejak di tingkat Kelompok Bermain hingga Perguruan Tinggi dengan berbagai variannya.

UMS

BERITA REKOMENDASI