Prokes Tetap Ketat, Aktivitas Pengguna Transportasi Umum Mulai Meningkat

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Aktivitas pengguna transportasi umum mulai mengalami peningkatan. Pengecekan kesehatan dan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan kru bus dan penumpang. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Sukoharjo.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sri Buntoro, Senin (23/8) mengatakan, sudah ada peningkatan aktivitas pengguna transportasi umum sekarang meski tidak terlalu signifikan. Peningkatan terlihat sejak beberapa hari lalu dibandingkan dengan saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona dulu dan waktu awal beralih masuk ke PPKM Level 4 Virus Corona.

Di masa diberlakukan beberapa kali perpanjangan PPKM Level 4 Virus Corona pemerintah pusat memberikan kelonggaran bagi pelaku perjalanan transportasi. Hal ini berdampak pada peningkatan aktivitas pengguna transportasi umum termasuk di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Peningkatan aktivitas pengguna transportasi umum seperti terlihat di terminal maupun pusat pemberhentian bus. Penumpang didominasi jarak jauh dengan tujuan di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya. Sedangkan pengguna transportasi umum bus lokal di Sukoharjo masih terbatas.

BERITA REKOMENDASI