Promosi Produk Unggulan, Bangkitkan UMKM

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Pembukaan lapak bersama UMKM diapresiasi pelaku usaha mandiri. Melalui promosi dan sistem penjualan daring secara profesional, diharapkan memulihkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto mengatakan pentingnya para vendor menggandeng pengusaha mandiri. Kerjasama saling menguntungkan lebih baik daripada membuka lapak sendiri dengan manajemen konvensional.

“Barang-barang UMKM dari berbagai wilayah dan jenisnya, dapat dijual di sini. Motivasinya bersama-sama bangkit,” katanya di Bazar Murah UKM sekaligus meresmikan Cafe New Normal dan launching program Serba Promo Mart di pelataran Cafe New Normal Gaum Tasikmadu, Jumat (24/07/2020) malam.

Event promo produk UKM di Cafe New Normal diharapkan diramaikan pengunjung. Di pusat perbelanjaan ini, diberlakukan protokol kesehatan bagi penjual, pembeli maupun penataannya. Para suplier produk merupakan pengusaha mandiri yang tergabung di ICSB.

Ia menyebut pusat perbelanjaan dan kuliner yang dikemas konsep cafe makin diminati. Jika tanpa kendala, seharusnya New Normal Caffe di Tasikmadu mudah berkembang.

“Harapannya New Normal Caffe ini harus selalu menerapkan protokol kesehatan sampai nanti berakhirnya pandemi agar menjadi percontohan caffe-caffe yang lainnya,” ungkap Wabup Rober.

Sementara itu Direktur Serba Promo Mart Hendro Haji Kristanto mengaku kegiatan ini didasari rasa empati yang luar biasa melihat UMKM terdampak Covid-19. “Si masa pandemi ini bagaimana membantu agar keluar dari masa sulit. Maka terbentuklah Serba Promo Mart ini dengan barang dagangan yang diambil dari semua UMKM di Karanganyar,” jelasnya.

Serba Promo Mart yang berada di area New Normal Caffe menjual produknya secara konvensional maupun daring. Bagi mitra UMKM, manajemennya memberi pendampingan pemasaran hingga memandu izin.

Fermy Ferdianto selaku pemilik Caffe New Normal menginformasikan 3 program yang dilaunching, Serba Promo Mart, Caffe New Normal dan juga mengenalkan PT. Kusuma Kreasi Utama.

“Kalau menurut orang lain masa pandemi covid ini adalah momok, namun bagi kami pandemi ini momentum untuk berempati membantu dan menggandeng UMKM untuk ikut bergabung dan bangkit bersama,” jelas Fermy. (Lim)

BERITA REKOMENDASI