Proyek Lambat, Kedua DPRD Sragen Berang

SRAGEN, KRJOGJA.com – Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto berang saat melakukan inpeksi mendadak (sidak) di sejumlah proyek perbaikan jalan di Kecamatan Gondang, Selasa (12/12/2017). Progressperbaikan jalan dinilai sangat lambat dan berpotensi mengganggu arus lalulintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Menurut Totok, sapaan akrab Bambang Samekto, setidaknya ada dua pekerjaan perbaikan jalan di Gondang yang dinilai lamban. Yakni perbaikan jalan lingkar utara Gondang senilai Rp 3,5 miliar dan perbaikan jalan utama Gondang senilai Rp 1,1 miliar. Kedua proyek tersebut dikhawatirkan tidak akan selesai sampai batas kontrak pekerjaan selesai 20 Desember.

"Kalau dilihat kondisi di lapangan seperti ini, harus dilakukan upaya ekstra agar pekerjaaan bisa selesai tepat waktu. Kami sudah meminta pada rekanan untuk mentaati kontrak dan segera menyelesaikan pekerjaan," ujar Totok.

Totok menilai, lambatnya pekerjaan ini jelas berakibat pada terganggunya akses jalan warga Gondang. Apalagi menjelang libur Natal dan Tahun Baru, arus lalulintas jelas sangat terganggu. "Akses jalan menuju Gondang bisa buntu karena perbaikan jalan lambat. Bagaimana tidak, perbaikan jalan ini menutup akses jalan dalam waktu yang lama," jelasnya.

Totok mendesak pada rekanan untuk mempercepat pelaksanaan proyek sesuai jadwal kontrak. Kalau perlu harus dilembur siang dan malam. Jika tidak dilakukan, dikhawatirkan warga akan marah karena akses jalan ditutup. "Kami tidak mau tahu, mau dilembur atau ditambah jumlah pekerjanya. Pekerjaan harus selesai tepat waktu," tandasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI