Proyek Pembangunan di Sukoharjo Dikebut

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Proyek pembangunan Pemkab Sukoharjo berjalan sesuai dengan perencanaan. Belum ditemukan kendala yang menyebabkan gangguan proses pembangunan. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa, Selasa (17/10) mengatakan, ada sejumlah proyek pembangunan yang dikerjakan. Pengerjaan baik dari Pemkab Sukoharjo maupun desa menggunakan dana desa. Dari laporan yang masuk semua proyek pembangunan berjalan normal sesuai perencanaan.

Pemkab Sukoharjo memberikan perhatian serius terhadap sejumlah proyek pembangunan besar. Salah satunya seperti pembangunan Masjid Agung Baiturrahmah. Selain itu ada juga beberapa pembangunan lainnya seperti jembatan, jalan, pasar, talud, drainase dan lainnya.

“Semakin mepetnya waktu sampai batas akhir Desember diharapkan pengerjaan bisa segera diselesaikan. Sampai sekarang pembangunan normal, lancar dan belum ada kendala. Kalaupun ada itu langsung secepatnya diselesaikan oleh dinas terkait bersama rekanan,” ujar Agus Santosa.

Sejumlah dinas mendapatkan gelontoran dana besar untuk bisa merealisasikan pembangunan. Mereka juga diminta untuk melakukan pengecekan mengontrol pelaksanaan pembangunan. Hal itu dimaksudkan agar setiap perkembangan pembangunan bisa diketahui saat itu juga.

Terlebih lagi sekarang sudah masuk musim penghujan dimana kendala akan muncul. “Situasi hujan seperti sekarang sudah diperhitungkan sejak awal. Sebab dalam perencanaan juga memperhitungkan cuaca,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI