PSHT Galang Dana, IDI Boyolali Kirim Tim Kesehatan

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Ratusan pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) turun ke jalan di area Car Free Day (CFD) Boyolali di sepanjang Jalan Pandanaran, Minggu (7/10). Mereka menampilkan atraksi keahlian bela diri untuk menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ketua Cabang PSHT Boyolali, Komarrudin mengatakan, aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk tenggang rasa untuk para korban gempa yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mengasah rasa kepekaan bagi perguruan silat terbesar di Indonesia tersebut. Sebab selain kekuatan fisik, tiap pesilat juga dituntut untuk mempunyai batin yang kuat dan bisa memberi manfaat bagi sesama. 

"Anggota PSHT juga harus memiliki kepekaan sosial," katanya. 

Selain di CFD, penggalangan dana juga dilakukan di tiap ranting PSHT yang tersebar di berbagai wilayah kecamatan. Seluruh hasilnya nanti akan didonasikan untuk para korban gempa di wilayah Sulawesi Tengah. 

"Semoga apa yang kita lakukan bisa mengurangi beban para korban gempa," 

Kepedulian juga ditunjukkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Boyolali. Untuk membantu para korban gempa, IDI Boyolali mengirimkan tim kesehatan yang berjumlah ke wilayah Palu dan Donggala. Di sana, tim kesehatan akan langsung ke titik-titik pengungsian korban bencana untuk memberikan bantuan medis. "Ada tujuh orang yang kita berangkatkan hari ini," kata Anton Christanto dari IDI Boyolali. (Gal)

 

BERITA REKOMENDASI