PSIM Tantang PSCS, Semangat Balas Kekalahan Putaran Pertama

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRJOGJA.com – PSIM bersiap menjalani laga perdana putaran kedua melawan PSCS, Selasa (2/11/2021). Laskar Mataram berharap bisa membalas kekalahan yang dialami di putaran pertama lalu. PSIM memastikan tanpa tambahan pemain di putaran kedua. Salah satu gelandang muda PSIM, Savio Sheva bahkan belum bisa turun karena cidera angkle yang dialami di akhir putaran pertama lalu.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro mengakui timnya sudah melakukan evaluasi hasil putaran pertama. Persiapan sudah dilakukan untuk membangun tim lebih baik di lima pertandingan penting putaran kedua.

“Tim dalam kondisi baik, harapannya bisa, kita evaluasi putaran pertama masuk ke dua harapannya pemain bisa lebih lepas, enjoy menikmati pertandingan. Harapannya kami ingin memenangkan pertandingan atau memaksimalkan hasil,” ungkap Kak Seto, Senin (1/11/2021).

Namun begitu, PSIM tampaknya harus berhitung dalam menurunkan pemain di pertandingan lawan PSCS. Beberapa pemain masih berada dalam pantauan medis dan belum tentu bisa diturunkan di pertandingan nanti.

“Memang ada beberapa pemain masih dalam pantauan tim medis. Kita masih menanti rekomendasi medis apakah bisa dimainkan atau tidak. Mudah-mudahan kondisinya oke dan bisa turun,” lanjut Kak Seto.

Di putaran pertama lalu, PSIM kalah dengan skor akhir 0-1 dari PSCS. Kak Seto pun menilai, Cilacap sebagai salah satu tim bagus di grup C yang tak akan mudah dikalahkan.

“Tim Cilacap moncer musim ini, mereka berada di atas kita dengan poin cukup. Cilacap tim bagus namun kami akan tetap berusaha maksimal dalam bertanding, dengan harapan hasil maksimal,” tandas dia.

PSIM sendiri tampaknya harus menang di lima laga ke depan apabila ingin lolos babak delapan besar. Saat ini Laskar Mataram berada di posisi ketiga klasemen, tertinggal 4 poin dari PSCS di peringkat 2 dan 5 poin dari Persis Solo di puncak klasemen. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI