PSSI Karanganyar Obsesi Cetak Pemain Bola Profesional

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Membangkitkan lagi kompetisi sepakbola profesional dari para pemain asal Karanganyar seharusnya terwujud. PSSI tinggal mencetak para pemain potensial dan membinanya di lapangan-lapangan representatif milik Bumi Intanpari.

Ketua PSSI Karanganyar, Prihanto mengatakan beberapa lapangan sepak bola di Karanganyar sering jadi langganan pertandingan kompetisi bergengsi. Seperti Stadion Mini Plumbon, Lapangan Jati, Lapangan Koripan, Stadion 45 dan lapangan Stadion RM Said.

“Kita punya beberapa lapangan yang bagus dan terawat. Dengan pemain-pemain potensial dimiliki Karanganyar, fasilitas latihannya sebenarnya tinggal pilih,” katanya kepada Gatra.com di Karanganyar, Selasa (21/7).

Antusiasme masyarakat Karanganyar pada sepak bola begitu tinggi meski belum punya tim profesional di kasta Liga 2 atau Liga 1. Lapangan-lapangan itu ramai dibuat berlatih atau sekadar bermain bola. Meski perawatan lapangan-lapangan ini belum sedetail yang dilakukan seperti Stadion Manahan Solo atau Stadion Maguwoharjo Sleman, namun cukup layak dan terpelihara. Udara segar dan pemandangan indah Gunung Lawu melatarbelakangi lapangan-lapangan itu.

BERITA REKOMENDASI