Puan Pastikan PDI Perjuangan Capreskan Kader Sendiri

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Ketua DPR RI, Puan Maharani memastikan PDI Perjuangan akan mengusung calon presiden (Capres) dari internal kader sendiri pada Pilpres 2024 mendatang. Pada saatnya nanti Capres yang akan diusung bakal diumumkan Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Meski tidak menyebut nama secara spesifik, pernyataan Puan mulai mengindikasikan hasrat PDIP untuk tidak mengusung calon di luar partai meskipun saat ini surveinya berada di atas. “Saya pastikan, kita akan punya Capres sendiri dari kader PDIP. Saya pastikan itu. Siap ya semua!” ujar Puan disambut jawaban siap ratusan kader banteng moncong putih Sragen, saat mengunjungi kantor DPC PDIP setempat, Rabu (27/04/2022).

Puan juga sempat memberikan beberapa poin pengarahan terutama terkait pentingnya soliditas, konsolidasi internal dan intensitas terjun ke lapangan menyambangi masyarakat. Hal itu penting untuk menuju target meraih kemenangan di Pilpres dan Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Puan juga mendorong semua kader untuk makin sering kerja ke lapangan dan membantu masyarakat. Seperti programnya membantu beras untuk dibagikan ke warga dalam beberapa hari terakhir di Soloraya.

Terkait Pilpres, Puan minta para kader tidak terlalu terpengaruh survei. Sebaliknya, kerja ke lapangan dan sosialisasi gencar jauh lebih penting untuk mengenalkan ke masyarakat. “Jangan terpengaruh survei. Survei itu hanya salah satu pegangan tapi yang penting kerja di lapangan,” tegasnya.

Selain itu, kader diminta juga tidak terpengaruh spekulasi macam-macam perihal bakal capres yang mulai banyak beredar. “Jangan terpengaruh spekulasi macam-macam, bahwa ada calon ini, calon itu. Sudah, yang penting kerja, kerja, kerja lapangan. Nanti kita tunggu instruksi dari Ketum. Saya pastikan kita akan punya capres sendiri dari PDIP,” tandasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI