Puslabfor Mabes Polri Selidiki Kebakaran Tempat Usaha

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Puslabfor Mabes Polri Cabang Semarang memeriksa penyebab kebakaran di tiga tempat usaha di Karanganyar. Sebelum jelas penyebabnya, polisi meminta masyarakat tidak mengaitkannya dengan aksi teror. 

"Polisi sedang bekerja dalam penyelidikan. Akan kami sampaikan hasilnya kalau data sudah valid," kata Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi kepada wartawan di Mapolres, belum lama ini.

BACA JUGA :

Guru MTs Ditemukan Membusuk di Toilet

 

Teror Misterius, Tiga Warung Ludes Terbakar

Kasus Pembakaran Mobil Merembet di Kendal

Dia menolak opini adanya teror pembakaran di dua tempat usaha semi permanen di Karangpandan dan satu di Karanganyar Kota pada Rabu (6/2) dini hari. Saat itu, api berkobar secara hampir bersamaan di rute alternatif Karanganyar-Tawangmangu di Bejen-Bangsri, yakni di wedangan di Kampung/Kelurahan Gayamdompo, RT 01/RW X Kecamatan Karanganyar; usaha batako dan bengkel motor di Dukuh Ngringin RT 02/RW XI, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan; dan warung soto di Dukuh Ngunut RT 02/RW I, Desa Tohkuning, Kecamatan Karangpandan. Kapolres menyinggung tentang teror pembakaran mobil yang terjadi di Semarang dan wilayah lain. 

Dia berharap masyarakat tenang dan tidak mengaitkan kejadian tersebut dengan kejadian lain di wilayah lain. Selain itu, Kapolres meminta masyarakat memberikan kesempatan polisi melaksanakan tugas sebaik-baiknya"Berdasarkan olah TKP oleh Inavis, kebakaran murni disebabkan hubungan listrik arus pendek. Ada kabel bekas korsleting," ujarnya. 

Selain rutin melaksanakan patroli jam rawan, sebagai langkah antisipasi, Polres Karanganyar juga mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali Siskamling karena dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan. (Lim)

BERITA REKOMENDASI