Raih 34 Medali Pada Popda Jateng 2018, 60 Atlet dan Pelatih Terima Insentif

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – KONI Kabupaten Karanganyar menyerahkan insentif perolehan medali POPDA 2018 kepada 60 atlet dan pelatih. Dari 12 cabang olahraga yang diikutkan pada kompetisi tersebut, Kabupaten Karanganyar menduduki peringkat 29.

Ketua KONI Kabupaten Karanganyar, Sumarno mengatakan insentif merupakan hadiah atas prestasi yang diraih 48 atlet dan 12 pelatih. Pada Popda 2018, kontingennya menyabet empat medali emas, sembilan perak dan 21 perunggu.

“Penyerahan insentif ini memang agak terlambat. Sebab, KONI baru saja mendapat hibah di APBD perubahan 2020. Seharusnya awal tahun ini, namun terhalang pandemi,” katanya kepada wartawan usai penyerahan secara simbolis dana insentif di rumah dinas bupati, Senin (14/12).

Penerima insentif mendapat dana rapelan terhitung per Mei-Desember 2020. Untuk atlet Rp 150 ribu sedangkan pelatih Rp 200 ribu per bulan. Total dana yang dikucurkan Rp 76,8 juta. Bertujuan meningkatkan semangat atlet dan pelatih dalam merebut kemenangan gemilang, ia menyadari besaran dana insentif terhitung kecil. Ia mengupayakan kenaikan dana insentif pada tahun depan.

“Kita sudah memiliki Perda Olahraga. Di dalamnya mengatur pemberian insentif layak bagi pelatih dan atlet. Tinggal menunggu diterbitkannya Perbup,” katanya.

BERITA REKOMENDASI