Raih Penghargaan PWI, Caleg Potensial ini bakal Gencarkan Pengabdian Masyarakat

SOLO , KRJOGJA.com – Caleg dari Partai Perindo, KRT Henry Indraguna
mengatakan mendapat dua penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Khusus (Cabsus)  Surakarta merupakan amanah diterapkan dengan pengabdian kepada kepentingan  masyarakat.

Henry bertekad dengan pemberian penganugerahan tersebut, diharapkan menjadi motivasi  semakin total  dalam melayani masyarakat yang terpinggirkan.

Usai mendapat  penghargaan dari PWI Surakarta Bidang Advokasi dan Penegakan Hukum 2019 dan 
penghargaan sebagai Caleg Potensial Pemilu 2019, pengacara kondang itu kepada KRJOGJA.COM , Sabtu (16/3/2019) mengatakan dari menggeluti dunia hukum beralih ke politik karena prihatin masih melihat fakta kondisi hukum runcing ke bawah dan tumpul ke atas.

“Dengan didapatkannya penganugerahan ini, menjadi pemacu saya untuk melayani masyarakat. Baik itu di bidang hukum maupun saat saya nanti menjadi wakil rakyat nanti,” papar Caleg Dapil V Jateng (Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali ).

Menurut Henry, penganugerahan di Bidang  Advokasi dan Penegakan Hukum   itu menjadi pemicu untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang terpinggirkan 
tidak mendapatkan keadilan . ;Masih banyak masyarakat awam kurang  mendapat perlakuan hukum secara maksimal saat menghadapi sebuah kasus.,ujarnya.

Henry yang pernah menanganani sekitar 100 kasus hukum itu merasa prihatin, ketika melihat ketidakadilan di depan matanya. ,Dengan penghargaan dari PWI  itu , saya merasa terpacu untuk lebih meningkatkan pelayanan hukum. Tidak memandang siapa yang saya bantu, yang penting hukum harus adil,” tegas Henry.

Sementara, di bidang Caleg Potensial Pemilu 2019, Henry mengaku, akan melayani masyarakat sepenuh hati jika dirinya menjadi wakil rakyat. Jika keinginannya itu terkabul, dirinya akan mendengar keluhan masyarakat khususnya di Dapil V Jateng dan memberikan solusi yang tepat dan maksimal. “Upaya terbaik akan saya lakukan, jika diberikan amanah oleh rakyat,” kata Henry.

Selama ini, lanjut Henry, rakyat ingin didengar keluhannya oleh anggota Dewan. Akan tetapi, hanya sedikit sekali bagi mereka yang telah menduduki jabatan di Senayan terjun ke masyarakat. Padahal, rakyat merindukan kehadiran mereka.

“Saya tidak ingin seperti mereka. Jika diberikan amanah, tentunya saya terjun langsung menyerap aspirasi dan memberikan solusi,” pungkasnya.(Hwa).

 

BERITA REKOMENDASI