Rampok Hajar Kasir Pet Shop

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Toko pakan hewan peliharaan ‘Star Pet Shop’ di Jl Tugu Boto Desa Klodran Colomadu, Jateng dirampok. Pelaku menganiaya kasir perempuan bernama Tasya dan merampas uang tunai.

Detik-detik peristiwa yang terjadi pada Rabu (01/12/2021) itu terekam kamera CCTV kemudian tersiar secara viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 28 detik itu menunjukkan aksi seorang memakai helm menyerang kasir wanita. Korban sempat melakukan perlawanan dengan menggigit jari jempol pelaku.

Diduga, korban ingin mempertahankan dompetnya sehingga terjadi pergumulan di dalam toko yang terletak tepat di depan Pasar Klodran itu. Setelah pelaku berhasil merampasnya, lalu kabur. CCTV juga menyorot pelaku mengeluarkan benda mirip senjata api.

Rekaman lain berdurasi 16 detik menyorot pelaku keluar dari toko secara tergesa-gesa lalu bergegas mengendarai sepeda motor matic Honda Beat. Rekaman CCTV mulai beredar secara viral di medsos setelah sebuah akun facebook menggunggahnya pada Kamis siang (02/12/2021).

Informasi yang beredar menyebutkan korban melaporkan ke Polsek Colomadu selang sehari setelah kejadian, Kamis (02/12/2021). Uang yang dirampok Rp 400 ribu. Pelaku terlebih dulu mengamati situasi toko sesaat setelah buka pukul 08.00 WIB.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Kresnawan Hussein saat dikonfirmasi membenarkan adanya perampokan Star Pet Shop di Colomadu. “Betul,” jawab Kasatreskrim singkat saat dikonfirmasi.

Menurut Kasatreskrim saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan di lokasi. “Masih dimintai keterangan,” jelasnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI