Ratusan Difabel di Wonogiri Terima Santunan

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Sebanyak 125 difabel bersama orang tua mereka atau wali difabel nampak suka lantaran mendapatkan santunan dari Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Senin (10/05/2021). Orang nomor satu di Wonogiri itu juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada lima difabel di daerahnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Wonogiri Kurnia Listiyarini AP MSi menjelaskan, bantuan sosial dari anggaran APBD 2021 Wonogiri dalam program rehabilitas sosial senilai Rp 875 juta. Dana tersebut baik dalam kegiatan sosial penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) lainnya bukan korban HIV/AIDS dan Napza di luar panti sosial dan rehabilitasi sosial dasar, penyandang disabilitas terlantar, anak terlantar, lanjut usia terlantar serta gelandangan, pengemis di luar panti asuhan.

Menurut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, ditengah keterbatasan anggaran Pemkab pihaknya tetap berkomitmen memperhatikan nasib kalangan difabel di Wonogiri. Terlebih di masa pandemi Covid 19 ynag masih dirasakan masyarakatnya ini bupati mengajak pihak ketiga (swasta) untuk ambil bagian dalam upaya pemberdayaan kaum berkebutuhan khusus ini.

“Selaku pribadi dan atas nama pemkab kami mengapresiasi acara di bulan suci Ramadhan ini juga terselenggara atas kerjasama dengan perusahaan swasta di bidang pasar modern atau swalayan besar di Wonogiri,” ujarnya. (Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI