Ratusan Rambu Tol Soker Hilang Dicuri

SRAGEN, KRJOGJA.com – Ratusan rambu mata kucing yang terpasang di sepanjang jalur Tol Solo-Kertosono (Soker) wilayah Kabupaten Sragen, diketahui telah hilang dicuri oknum tak bertanggungjawab. Padahal jalur tersebut rencananya akan dibuka untuk fungsional arus Lebaran 2018.

Tidak hanya itu, sebagian rambu mata kucing juga diketahui rusak dengan indikasi disengaja atau sabotase. Padahal, rambu yang berfungsi sangat vital sebagai penanda batas jalan yang berada di sepanjang jalur tol itu baru dipasang belum lama ini.

BACA JUGA :

Tol Soker Ruas Solo-Sragen Siap Dibuka

Pembukan Tol Soker Ruas Solo-Sragen Molor

Catat! Tol Soker Tidak Terima Bayar Tunai Ya..

 

Temuan itu terungkap dari keterangan sejumlah pekerja PT Waskita yang mengerjakan pemasangan dan perbaikan rambu mata kucing di Tol Soker wilayah Sragen. 

Dirut PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) selaku penanggungjawab Tol Soker, David Wijayatno mengaku sudah mendapat laporan terkait hilangnya ratusan titik rambu mata kucing di wilayah Sragen itu. "Memang banyak yang dilaporkan hilang. Tapi sudah dipasangi dan dibenahi lagi," tandasnya.

Pekerja, Sudarno (35) mengakui banyak rambu mata kucing yang hilang di sepanjang jalur Tol Soker wilayah Sragen. Hilangnya rambu berbentuk bulat pipih dari bahan logam yang menyala ketika tersorot lampu pada malam hari itu diduga memang sengaja dicuri. (Sam)

BERITA REKOMENDASI