Ratusan WP Dijaring Program Tax Amnesty

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jawa Tengah II bergerak cepat untuk menjaring wajib pajak (WP) yang ikut program amnesti pajak (tax amnesty).

 

"Diprediksi akan ada ratusan WP baru yang bakal ikut program pengampunan pajak itu di wilayah DJP Jateng II yang wilayahnya dari Sragen hingga Cilacap,"ujar Kepala Kanwil DJP Jateng II Lusiani kepada wartawan, Jumat (22/7/2016). Program tax amnesty dibuka mulai 18 Juli 2016 hingga 31 Maret 2017.

"Karena waktunya pendek mereka yang belum membayar pajak hartanya yang disimpan baik di dalam maupun luar negeri agar segera mengikuti program tax amnesty yang hanya berlaku sekali saja,"paparnya.

Pihak Kanwil DJP Jateng II membentuk satuan tugas (Satgas) khusus di masing-masing kantor Pelayanan Pajak Pratama. "Pengusaha program pengampunan pajak nggak usah takut, nama WP juga uang tebusan yang dibayarkan ke intansi pajak dirahasiakan. Data yang diberikan ke Satgas Tax Amnesty juga tidak bisa digunakan untuk penuntutan ke peradilan pajak,"ujarnya. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI