Rawan Corona, Pengunjung Lokasi Wisata Dicek Kesehatan

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Polres Sukoharjo lakukan penyisiran dan pemeriksaan kondisi kesehatan terhadap pengunjung di lokasi wisata selama libur Natal dan Tahun Baru. Kegiatan dilakukan untuk menghindari penularan virus corona. Rapid test digelar dengan melibatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Sabtu (2/1), mengatakan, lokasi wisata menjadi salah satu tempat rawan penularan virus corona sekarang saat libur Natal dan Tahun Baru. Polres Sukoharjo menurunkan personil untuk melakukan penyisiran sekaligus pemeriksaan terhadap para pengunjung. Pemeriksaan meliputi identitas apakah warga lokal Sukoharjo atau pendatang. Selain itu polisi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo juga melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan berupa rapid test acak.

Penyisiran lokasi wisata dilakukan di masing masing wilayah dengan melibatkan Polsek setempat. Selain itu juga dilibatkan tenaga medis dari Puskesmas. Langkah tersebut demi mencegah terjadinya penularan virus corona mengingat kondisi sekarang masih pandemi.

“Lokasi wisata termasuk yang kami sasar dalam pengamanan sekaligus mencegah terjadinya penularan virus corona,” ujarnya.

Hasil beberapa penyisiran diketahui ada beberapa pengunjung merupakan pendatang dari beberapa daerah. Mereka telah diperiksa petugas baik indentitas maupun kondisi kesehatannya dan sementara belum ditemukan kasus temuan penularan virus corona.

Pengelola lokasi wisata juga diminta koordinasi melakukan pengetatan terhadap pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan tersebut seperti memakai masker, jaga jarak, pemeriksaan suhu badan dan lainnya.

BERITA REKOMENDASI