Razia Masker di Colomadu, Hukumannya Menghafal Pancasila Hingga Squat Jump

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Puluhan pengendara sepeda motor dan sepeda ontel terjaring razia masker saat melintas di Jalan Adi Sucipto depan kantor Kecamatan Colomadu, Jumat (24/7/2020). Mereka dihukum menghafal pancasila, squat jump dan push-up.

Razia masker yang dimulai pukul 07.00 WIB itu melibatkan aparat Polsek, Koramil serta relawan asal Colomadu. Dipimpin Camat Eko Budi Hartoyo, para petugas mengamati dulu pengguna jalan saat melaju ke arah timur usai lampu lalu lintas menyala hijau di simpang empat Colomadu. Mereka yang tak mengenakan masker langsung diarahkan masuk ke halaman kantor kecamatan.

Di lokasi itu bersiaga sejumlah aparat Koramil, polsek serta ASN dari kantor kecamatan. Seorang pengendara sepeda motor mengawali sasaran pembinaan. Saat ditanya mengapa abai masker, ia mengaku lupa mengenakannya. Ia lalu mengeluarkan alat pelindung dirinya itu usai diminta petugas.

“Dari mana mau ke mana. Begitu keluar rumah pakai masker selalu. Ini melindungi panjenengan dan juga saya. Covid-19 di Karanganyar, kasusnya paling banyak di Colomadu,” kata Camat Colomadu, Eko Budi Hartoyo kepada pengendara yang mengaku terburu-buru masuk kerja di Banyuanyar Solo.

BERITA REKOMENDASI