Rekaman di Lokananta, Slank Gali Ide Baru

SOLO, KRJOGJA.com – Memasuki usia 36 tahun, grup musik Slank menggarap album baru di Lokananta Solo, perusahaan rekaman legendaris dan pertama di Indonesia. Selama satu pekan melakukan rekaman di Lokananta, grup musik yang digawangi Bimbim, Kaka, Ivanka, dan Ridho ini memperoleh gagasan baru bagi perkembangan musik Indonesia.

Bimbim saat beraudiensi dengan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Balaikota, Kamis (7/2) mengungkapkan proses rekaman yang hanya memerlukan waktu satu pekan, sungguh merupakan satu hal tak terduga. Selain peralatan rekaman Lokananta yang canggih, landscape perusahaan rekaman di bawah naungan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PPNRI) ini, sangat mendukung suasana batin, hingga semua proses berjalan mulus.

Bahkan landscape Lokananta yang begitu indah, menurut Bimbim yang bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi, muncul gagasan-gagasan baru bagi pengembangan Lokananta ke depan, termasuk dunia musik Indonesia. Banyak hal dapat dikembangkan, dan keluarga besar Slank akan memberikan suport penuh.

Ketika ditanya titel album baru yang bakal diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan, sejauh ini personal Slank bersepakat masih merahasiakannya. "Tunggu saja usai 17 April nanti bersamaan dengan peluncuran album baru," tambah Kaka, vokalis Slank yang bernama lengkap Akhadi Wira Satriaji, sembari menyebut, pilihan waktu lounching album seusai Pemilihan Umum (Pemilu), untuk menghindari gegap gempita dunia politik.

Tematik lirik album baru itu sendiri, menurut Kaka, cukup beragam, mulai dari hal-hal bersifat sosial hingga mengarah pada religiusitas. Yang jelas ada hal yang baru, ujar Kaka, sebab sesuatu yang baru itulah yang selama ini menjadi kunci grup yang bermarkas di Gang Potlot ini tetap bertahan hingga sekarang. Sebagai seniman, eksplorasi serta proses kreatif secara terus menerus dengan melibatkan seluruh personal mutlak dilakukan. (Hut)

BERITA REKOMENDASI