Rekomendasi PDIP Turun, Agus Santosa Ajukan Pensiun Dini

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa resmi mengajukan pensiun dini menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus melepas jabatannya di pemerintahan. Surat pengajuan sudah diserahkan kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Keputusan diambil setelah mendapat kepastian rekomendasi dari DPP PDIP maju sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada 2020 digelar 9 Desember mendatang.

Agus Santosa, Sabtu (18/7) mengatakan, sudah menjadi kewajibannya mengajukan pensiun dini sebagai ASN sekaligus melepas jabatannya di pemerintahan setelah mendapat rekomendasi maju sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada 2020. Hal tersebut sudah sesuai dengan aturan apabila abdi negara tampil sebagai calon peserta pemilu.

Pengajuan pensiun dini juga menjadi syarat penting yang harus diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo. Proses tersebut sekarang sudah berjalan dan tinggal menunggu pengesahan saja.

“Saya sudah mengajukan pensiun dini atas permintaan sendiri dan sudah ditandatangani Bupati. Senin depan sudah proses di Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ujarnya.

Agus Santosa mengatakan, pada Pilkada 2020 sudah memastikan diri mendapat surat rekomendasi dari DPP PDIP. Rekomendasi tersebut menjadi syarat penting maju sebagai calon wakil bupati dari DPC PDIP Sukoharjo.

“Rekomendasi dari DPP PDIP sudah saya terima maju sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada 2020 Sukoharjo,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI