Rekrutmen Direksi PDAM Mulai Mengerucut

SRAGEN (KRjogja.com) – Seleksi calon direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Negoro Sragen semakin mengerucut. Sebanyak 15 pendaftar yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan memenuhi syarat, sudah menyusut menjadi 10 besar.  Hal itu setelah dilakukan paparan visi-misi dan strategi pengembangan PDAM di ruang rapat Bupati Sragen, Minggu (04/09/2016).
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan, selain dari internal Pemkab Sragen proses seleksi juga melibatkan Carrer Development Center (CDC) UNS selaku panitia seleksi. "Saya hanya sebagai salah satu panelis yang mengajukan pertanyaan. Tidak bisa menentukan apakah para pendaftar dapat lanjut atau tidak," ujarnya.

Joko Saptono, salah satu peserta seleksi menyampaikan, selain ditanya visi misi, pendaftar juga diminta menjelaskan rencana pengembangan PDAM. "Beberapa pertanyaan sempat diajukan panelis. Di ruangan ada Bupati, Sekda, Asisten III (Wahyu Widayat), dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)," jelasnya.

Setelah paparan visi-misi, jelas Joko, tahapan selanjutnya akan dilakukan pada 5 September nanti. Dari 10 peserta yang dinyatakan lolos, selanjutnya bakal disaring lagi menjadi 6 peserta. "Pengumuman akhir siapa tiga direktur yang diterima pada 19 September mendatang," jelasnya.

Ady Setyawan, peserta seleksi lainya mengungkapkan, selain pengembangan PDAM dari sisi perusahaan, peningkatan mutu layanan bagi pelanggan juga tidak kalah penting. Karena itu pihaknya menekankan pentingnya sinergitas antara visi misi PDAM dengan visi misi Pemkab Sragen. "PDAM dari sisi perusahaan tentu harus terus tumbuh dan berkembang. Di sisi lain fungsi pelayanan bagi masyarat juga harus meningkat," beber Mantan Dirut PDAM Grobogan ini. (Sam)
   

BERITA REKOMENDASI